Minggu, 09 Oktober 2016

Ada 5 Hal Yang Harus Diperhatikan Supaya Artikelmu Dilirik Google Maupun Pengunjung

Ada 5 Hal Yang Harus Diperhatikan Supaya Artikelmu Dilirik Google Maupun Pengunjung

Mesin pencari atau bahasa kerennya adalah Search Engine merupakan keliru satu trafik blog yang penting. Semakin banyaknya trafik blog, bagaimana cara menulis artikel persuasif dengan benar  tandanya banyaknya pengunjung internet yang terhubung website. Sehingga web berikut bisa dikatakan bagus dan sukses. Search engine yang sering di memakai adalah google. Bagi para penulis artikel blog maupun website, mesti untuk fokus dan memahami teknik penulisan berbasis SEO atau search engine optimization (optimisasi mesin pencari).


Ada dua jenis teknik SEO, ada Black Hat SEO dan White Hat SEO. Black hat SEO, adalah langkah yang terlalu berlebih dan menganggu didalam memasarkan artikel atau suatu produk tertentu. Biasanya berbentuk iklan yang menganggu, spam tempat sosial dan sebagainya. Sedangkan White Hat SEO adalah kebalikan dari Black hat, memakai langkah yang baik dan wajar. Contohnya saling tukar link webiste, blogwalking, dan sebagainya. Kali ini saya dapat memberi tambahan beberapa perihal yang mesti diperhatikan agar hasil tulisanmu itu bisa dilirik oleh mesin pencari google dan disukai oleh pembaca.

1. Gunakan huruf Kapital bersama benar
Huruf besar dan kecil benar-benar penting didalam dunia jasa bikin artikel. Alasannya adalah untuk mempermudah pengunjung membaca artikel. Pembaca lebih mudah paham isi artikel, dan pembaca bisa membedakan kalimat baru, maupun singkatan.

2. Gunakan Bold, Italic dan Underline cocok kebutuhan
Seorang pengunjung melacak sebuah artikel untuk menemukan apa yang sedang ia cari. Apabila artikel yang dibuat berantakan, tidak rapih dan membuat sakit mata tergolong artikel yang buruk. Artikel yang buruk tidak dapat dilirik oleh Google maupun pengunjung. Mesin pencari Google tidak dapat merekomendasikan atau menampilkan artikel kita dikarenakan website yang berisi artikel berikut tidak baik dan tidak menarik. 

Dari mana Google mengetahui perihal ini? gampangnya dicermati berasal dari trafik, atau rata-rata pengunjung yang datang ke web tersebut. kalau sedikit pengunjung dan durasi yang sebentar menunjukkan bahwa website tersebut buruk.

3. Menggunakan Heading dan Sub Heading
Hal ini dilaksanakan untuk memfokuskan bahasan artikel dan mempermudah pembaca untuk paham isi artikel. Cara ini mesti dilaksanakan agar penulis tidak mengulas perihal yang muncul berasal dari topik (out of context). Bagi pembaca perihal ini benar-benar menopang dikarenakan mempermudah dan mempercepat didalam paham isi berasal dari artikel.

4. Berikan jeda satu baris tiap tiap memmbuat kalimat baru
Hal ini terkait bersama psikologis pembaca. Apabila berasal dari awal pembaca di perlihatkan postingan yang panjang dan tidak memiliki spasi pasti akan membuat pembaca malas untuk membaca artikel berikut karena dirasa benar-benar banyak dan memakan banyak waktu. Selain itu pembaca lebih sering terhubung web bersama ponsel pintar mereka, sehingga pembaca lebih suka untuk membaca postingan yang dirasa tidak terlalu banyak dan ringan.

5. Buat artikel dari hasil tangan sendiri, bukan hasil dari menjiplak
Hal ini benar-benar penting bagi para penulis, artikel atau postingan yang baik menunjukan karakter penulisnya sendiri. Bayangkan saja ada penulis yang sudah susah-payah menuangkan idenya didalam tulisannya, selanjutnya ada orang yang tidak bertanggung jawab yang selalu menyalin atau mengcopy tulisan tersebut. Padahal penulis asli berupaya dan bekerja keras tapi ada orang yang pemalas, berotak licik dan tidak bertanggungjawab menjiplak atau mengcopy hasil tulisan tersebut.

Sifat berikut benar-benar tidak baik, dan mempermalukan diri sendiri. Apabila pembaca melihat kecurangan tersebut, bisa dilaporkan kepada pihak Google dan akan  dikenai sanksi. Selain itu, pembaca paham bobroknya pemilik website tersebut. Sehingga pengunjung pun enggan untuk melirik website plagiat atau pencuri.

Pengunjung dapat lebih respect dan menjunjung konten orisinil. Daripada fokus untuk melacak pengunjung, lebih baik membawa dampak karya dan konten orisinil dan berbobot. Dengan begitu pengunjung tanpa dicaripun akan berdatangan. Sekian berasal dari tips supaya tulisanmu dilirik oleh Google maupun pengunjung. Selamat mencoba. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar